226 Santri dari Berbagai Pesantren di Tapal Kuda Bersaing dalam ASPI

Situbondo-Audisi Santri Berprestasi (ASPI) 2020 yang digelar Ma’had Aly Situbondo, Senin-Selasa (10-11/02), sudah mamasuki tahap kualifikasi berupa tes tulis. Menurut laporan Muhammad Izzuddin selaku sekretaris ASPI tahun ini, jumlah total peserta pada tahap ini sebanyak 370 santri dengan rincian 267 putri dan 103 putra.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASPI tahun ini tidak hanya diikuti oleh santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo selaku tuan rumah. Melainkan juga oleh santri-santri yang berasal dari beberapa pesantren, khususnya di daerah Tapal Kuda.

Berdasarkan data yang berhasil kami himpun dari pihak panitia, tercatat setidaknya enam pesantren turut serta mendelegasikan santri-santrinya untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan ini. Di antaranya adalah:

  1. Pon. Pes. Nurul Qornain (Jember),
  2. Pon. Pes. Darus Solah (Jember),
  3. Pon. Pes. Mambaul Ulum (Bondowoso),
  4. Pon. Pes. Miftahul Hidayah (Bondowoso),
  5. Pon. Pes. Baitul Musta’iddin (Situbondo),
  6. Pon. Pes. Al-Azhar (Situbondo).

Dari tahap kualifikasi ini, akan dipilih 20 peserta untuk mengikuti babak penyisihan yang akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (14-15/02). Selanjutnya, mereka yang masuk tahap penyisihan akan diseleksi melalui ujian baca kitab secara terbuka, hingga tersisa 10 peserta terbaik untuk maju ke babak final. [yif]

Lampiran nama pemenang

Kontributor : Saifir Rohman.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *