Alumnus Madrasah al-Shaulatiyah Hadir di Ma’had Aly Situbondo

Malam ini, Jum’at 13 Januari 2020 Ma’had Aly Situbondo kedatangan tamu istimewa dari Mekkah, Syekh Abdul Adhim Abdul Hadi Muhammad Umar. Beliau termasuk salah satu alumnus Madrasah Al-Shaulatiyah-Arab Saudi, lembaga pendidikan swasta yang sudah banyak melahirkan ulama-ulama beken seperti Syekh Yasin Isa Al Fadani, KH. Hasyim Asy’ari, KH. Ahmad Dahlan dan ulama-ulama lain yang kedalaman ilmunya sudah diakui dunia.

Dalam kesempatan kuliah umum tersebut beliau tidak menyampaikan apapun kecuali seputar ilmu kaidah membaca alquran yang benar dan baik berdasarkan kitab karangan beliau sendiri yang sudah dimiliki oleh masing-masing peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh santri yang bermukim di asrama Ma’had Aly saja, namun santri yang bermukim di Asrama Pusat, Asrama Tahfidzul Qur’an dan lain-lain juga ikut berbondonng-bondong mengikuti acara tersebut demi menimba ilmu kepada Syekh Abdul Adhim Abdul Hadi Muhammad Umar, yang juga merupakan alumnus Al-Azhar, Mesir.

Di akhir acara, ulama yang saat ini juga sibuk menjadi salah satu pembimbing para santri di PP. Darullughah Wadda’dah, Bangil ini memberikan ijazah āmmah kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut, tanpa terkecuali.
Semoga apa yang didapat dari beliau menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat dan berkah bagi kita semua. Amin.

Kontributor : Syarifuddin

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *