Asosiasi Ma’had Aly Indonesia Menjadi Tamu Pertama Menag. Baru

Tanggal 24 Oktober kemarin, Asosiasi Mahad Aly Indonesia (AMALI) mengadakan pertemuan bersama Mentri Agama Republik Indonesia Jendral Purnawirawan Fahrur Rozi. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan 46 Mahad Aly se-Indonesia.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam acara pertemuan pertama bersama Menag. baru tersebut. Salah satu yang disampaikan  oleh ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia Dr. H. Abdul Djalal bahwa ada tiga alasan mengapa Mahad Aly perlu didirikan. Pertama, kelangkaan ulama. Kedua, kurikulum pesantren semakin didesak dengan kurikulum pendidikan umum. Dan yang terakhir, mewabahnya paham radikalisme.

Setelah mendengar penyampaian para pimpinan Mahad Aly se-Indonesia, Menteri Agama RI. menanggapinya dengan beberapa hal. Diantaranya beliau mengatakan, ‘mendengar kiprah Ma’had Aly, saya kira dalam situasi bangsa seperti ini dipandang perlu untuk mengutamakan pembangunan sumberdaya manusia, manusia yang berahlak, berilmu kemudian bersikap sejajar dangan tujuan bangsa, saya kira Mahad Aly adalah sebuah kelompok atau organisasi yang sangat bisa diharapkan”.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *