Berkah Rajab; Mahad Aly Situbondo Raih Juara Lomba Baca Kitab Tingkat Nasional

Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah merupakan lembaga pasca pesantren pertama di Indonesia.  Ma’had aly yang didirikan oleh KHR. As’ad Syamsul Arifin ini telah genap berusia dua puluh tahun. Tiga periode menjaga eksistensinya sebagai Ma’had Aly terdepan di Indonesia, Ma’had Aly Sukorejo  telah berkali-kali membuktikan kualitas keilmuannya di kancah nasional bahkan internasional. Hal ini dapat dibuktikan salah satunya dengan berbagai torehan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasantrinya.

Kamis (7/3/2019) mahasantri Ma’had Aly Situbondo kembali meraih prestasi yang membanggakan pada ajang musabaqah qiraitul kutub (MQK) dan olimpiade nahwu-sharraf tingkat nasional dalam kegitan ‘festival turats dan bedah kitab nasional’ yang diadakan oleh badan eksekutif mahasantri Ma’had Aly pondok pesantren Nurul Jadid Probolinggo. Dua orang mahasantri Ma’had Aly Situbondo marhalah ula berhasil meraih juara dua dan juara tiga dalam cabang lomba baca kitab Fathul Muin. Dua mahasantri tersebut adalah Ahmad Shofa Uzzat dan Arifin.

Selain mengutus mahasantri Ma’had Aly, pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo  Situbondo turut mengutus beberapa orang santri untuk berpartisipasi dalam event tersebut. Beberapa diantara mereka juga berhasil pulang membawa tropi juara. Mereka adalah Abdurrahman al-Kayyis (asrama G 10) yang berhasil menjadi juara dua pada cabang olimpiade nahwu-sharraf dan Wafiqatul Hasanah (Asrama MA. 13) yang meraih juara dua cabang lomba baca kitab Fathul Qarib Putri. Hasil yang cukup memuaskan ini, mengantarkan pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah sebagai juara umum pada pagelaran yang diselenggarakan di pondok pesantren Nurul Jadid probolinggo tersebut.

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *