Hadiah Khusus Untuk Santri Berprestasi

Kemarin (12/3/2019) serangkaian kegiatan ASPI tahun 2019 telah selesai diselenggarakan. Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (1/3/2019) ini ditutup dengan serangkaian prosesi penganugerahan juara lomba yang langsung diserahkan oleh pengasuh pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy.

Penutupan yang dilaksanakan di auditorium putra ini juga dihadiri oleh wakil pengasuh sekaligus naib mudir Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah KH. Afifudin Muhajir, katib Ma’had Aly ust. Khoiruddin Habziz, segenap civitas akademika dan seluruh kepala sekolah beberapa instansi yang berada di bawah naungan pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah.

Afifuddin menjelaskan dalam sambutannya bahwa Mahad Aly adalah lembaga yang menerapkan sistem penyaringan bukan penjaringan dalam penerimaan mahasantri barunya. Menurut beliau salah satu bentuk penyaringan yang dimaksud adalah diadakannya audisi santri berprestasi (ASPI) ini.

ASPI tahun ini dirasa lebih istimewa dibandingkan pada tahun sebelumnya, selain karena jumlah peserta audisi yag meningkat 60%, peserta yang dinobatkan sebagai pemenang juga mendapatkan hadiah khusus dari pengasuh pondok pesantren, KHR. Azaim Ibrahimy, yakni ziarah ilmiah ke beberapa ulama pilihan beliau.

Para pemenang tersebut adalah Abdul Wasik sebagai juara satu. Musthafa Kamal sebagai juara dua. Abdurrahman Al-Kayyis sebagai juara tiga. Muhammad Muzakki  sebagai juara harapan satu. Ibadurrahman Zaki sebagai juara harapan dua dan Maulana Zulhikam sebagai juara harapan tiga. Sedangkan juara pertama putri berhasil diraih oleh Imfitahul Mawaddah. Juara dua diraih oleh Wafiqotul Hasanah dan juara tiga berhasil diraih oleh Yuliana Atiatul. Juara harapan satu putri diraih oleh Libasul Jannah. Harapan dua diraih oleh Maghfiroh dan Harapan tiga diraih oleh Zuhratul Ainiyah.

Di akhir acara penutupan, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy berpesan bahwa ilmu bermuara pada amal, sehingga ASPI tahun ini diharapkan bukan hanya mencari santri yang memiliki kemampuan akademik mempuni, tapi juga santri yang konsisten meningkatkan mutu spiritualitasnya.

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *