Harlah Mahad Aly, Tiga Santri nominasi terbaik LKTI

Situbondo-Kabar bahagia datang tepat di hari di hari jadi Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Situbondo yang ke-30. Dilansir oleh akun Instagram Dema Amali, Jumat (21/02), 3 karya mahasantri Ma’had Aly Situbondo dinyatakan masuk 10 besar dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Dewan Mahasantri Asosiasi Ma’had Aly (DEMA AMALI) 2020.

Satu di antaranya, dengan judul “Fleksibilitas Hukum Islam Perspektif Ushul Fiqh dan Kajian Kebahasaan Sebagai Upaya Deradikalisasi dalam Konteks Indonesia” atas nama A. Faiqil Faqih, mahasantri asal Sumenep, menyabet juara pertama. Disusul di posisi keempat, oleh Abdul Mughits Noval, mahasantri asal Jember. Sementara karya Abdul Holil, mahasantri asal Jakarta, menempati posisi kesepuluh. Masing-masing ketiga penulisnya adalah mahasantri semester IV Marhalah Ula Ma’had Aly Situbondo.

Selanjutnya, karya yang terpilih sebagai juara pertama atas nama A. Faiqil Faqih tersebut akan dipresentasikan dalam salah satu rangkaian kegiatan Kongres DEMA AMALI ke-2 yang bertempat di Ma’had Aly Al-Idrisiyah, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 25 Februari mendatang.

Sekadar tambahan, LKTI perdana yang digelar oleh DEMA AMALI mengusung tema “Dedikasi Santri Dalam Upaya Deradikalisasi di Indonesia”. Kompetisi ini secara eksklusif hanya diperuntukkan bagi Mahasantri Ma’had Aly se-Indonesia. Pendekatan yang digunakan dalam karya tulis pun telah ditentukan panitia, yakni sesuai dengan spesialisasi (takhassus) Ma’had Aly masing-masing peserta.

Mabruk untuk Ma’had Aly Situbondo, terkhusus kepada sahabat-sahabat yang telah berhasil mengharumkan nama almamater tercinta di kancah perlombaan karya tulis ilmiah. Sebagaimana harapan panitia, semoga karya-karya tersebut menjadi sumbangsih pemikiran dari komunitas Ma’had Aly yang berguna bagi NKRI.

Terakhir, kabar bahagia ini sekaligus menjadi semacam kado persembahan bagi 3 dekade Ma’had Aly Situbondo. Semoga Ma’had Aly Situbondo semakin jaya serta senantiasa istikamah dalam mendidik kader-kader faqih zamanih.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *