KUNJUNGAN MAHAD ALY AL-MUNAWWAROH: Upaya Menjaga Kualitas Lulusan Mahad Aly

Di penghujung bulan Shafar ini, tepatnya hari Ahad 27 Oktober 2019, Mahad Aly Salafiyah Syafi’iyah Situbondo menerima kunjungan dari Mahad Aly Al-Munawwaroh Riau.

Turut hadir dalam acara pagi hari ini, delegasi dari Mahad Aly Al-Munawwaroh dan civitas akademik Mahad Aly Sukorejo (Naib Mudir I, Katib, Naib Katib dan Musyrif).

Di awal perbincangan, Ketua Yayasan PP. Al-Munawwaroh, Ust. Irwan Suanto menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan dalam rangka mempelajari proses penyelenggaraan Mahad Aly Situbondo.

Ust. M. Ikhwan Zuhri, selaku mudir Mahad Aly Al-Munawwaroh juga menyampaikan bahwa hal terpenting dari kunjungan ini adalah ingin mempelajari upaya Mahad Aly Situbondo dalam mempertahankan kualitas lulusan di tengah tantangan formalitas. Kenapa ke Mahad Aly Situbondo? Karena takhassuss Mahad Aly Al-Munawwaroh juga Fikih-Ushul Fikih sebagaimana Mahad Aly Sukorejo.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini, ke depan akan ada delegasi lulusan Mahad Aly Situbondo yang ditugaskan menjadi tenaga pengajar di Mahad Aly Al-Munawwaroh. Besar harapan, Mahad Aly Al-Munawwaroh mampu menjadi lembaga penyangga keilmuan keislaman – khususnya Ilmu Fikih dan Ushul Fikih – di Riau.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *