Kunjungan Ma’had Aly Sunan Drajat

Kamis, 3 Januari 2019

Di tahun baru Masehi ini, Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo kembali menerima kunjungan dari Ma’had Aly Sunan Drajat yang berada di bawah naungan Institut Sunan Drajat Lamongan. Ini menjadi awal yang baik di tahun baru ini, pengurus Ma’had Aly Situbondo bisa bersua dan bersilaturahmi dengan pengurus dan santri Ma’had Aly Sunan Drajat Lamongan. Dan tentu dengan niat yang tulus, pertemuan ini sebagai ikhtiar menjaga khazanah keilmuan warisan ulama salafuna ash-sholih.

Menurut penuturan Ust. Khalim, sebagai ketua rombongan study banding, bahwa kunjungan civitas akademika Institut Sunan Drajat Lamongan ke Ma’had Aly Situbondo adalah yang kedua kalinya. Pada kunjungan pertama sekitar tahun 2009, melibatkan 12 peserta yang terdiri dari dosen dan pengurus. Sementara kunjungan kali ini lebih banyak karena diikuti oleh santri Ma’had Aly Sunan Drajat. Itu artinya, proses kegiatan di Ma’had Aly Situbondo hendak dipelajari tidak hanya oleh pengurus Ma’had Aly Sunan Drajat saja akan tetapi para santri juga bisa belajar dan melihat langsung aktivitas akademik di Ma’had Aly Situbondo.

Dalam pertemuan yang berlangsung di perpustakaan Ma’had Aly ini dihadiri oleh Naib Mudir (KH. Afifuddin Muhajir, M. Ag.), Katib (Ust. Khairuddin Habsiz. M.HI), Wk. Katib (Ust. Asmuki, M.Pd.I.) dan segenap pengurus Ma’had Aly Situbondo.

Setelah acara, para santri Ma’had Aly Sunan Drajat diberi kesempatan untuk sharing dan diskusi seputar kegiatan santri dengan pengurus daerah yang dipandu oleh Syaiful Anwar beserta kru Tanwirul Afkar dan GAMIS. Dan agenda study banding ini diakhiri dengan ziarah ke maqbarah muassis pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Facebook Comments

Satu tanggapan untuk “Kunjungan Ma’had Aly Sunan Drajat

  • Januari 4, 2019 pada 12:38 pm
    Permalink

    Semoga Ma’had Aly Situbondo mendapatkan aliran berkah Sunan Drajat melalui santri2nya yg berkunjung ke Ma’had Aly rintisan Pahlawan Nasional ini

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *