Mahasantri Ma’had Aly Situbondo Raih Juara Tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah Internasional

Desember 2019, salah satu mahasantri putri Ma’had Aly Situbondo, Fina Lailatul Masruroh kembali meraih prestasi sebagai terbaik ketiga dalam ajang perlombaan karya tulis ilmiah yang diadakan oleh PPI Hadhramaut bekerjasama dengan PCI-NU Yaman. Olimpiade Karya Tulis Ilmiah (OKTI) XII yang digelar dengan skala internasional ini diperuntukkan khusus untuk pelajar atau mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studinya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan PPI yang diadakan setiap tahun.

Dengan mengangkat tema “Diskursus Sosial, Politik dan Budaya dalam Perspektif Islam di Indonesia”, OKTI keduabelas ini dilakukan dengan dua tahap. Tahapan yang pertama melalui penyeleksian 11 besar dengan juri Ahmad Romzi, S. Pd. Setelah itu baru diseleksi lagi untuk memilih tiga besar dengan dewan juri DR. KH. Zainul Majdi atau yang biasa dipanggil TGB. Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia ini

Di antara tiga tema di atas, ia memilih tema budaya perspektif Islam dengan judul karya tulis “Peran Budaya dalam Modifikasi Hukum Fikih”.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *