Mudir Ma’had Aly Situbondo Resmi Lepas Peserta PPM

Mudir Ma’had Aly Situbondo, Kiai Ahmad Azaim Ibrahimy, resmi melepas Peserta Pengabdian Masyarakat atau PPM yang merupakan salah satu kegiatan akhir santri Ma’had Aly Situbondo. Hadir dalam acara yang ditempatkan di dhalem pengasuh, pengurus harian Ma’had Aly Situbondo, diantaranya; Dr. Kiai Abd. Djalal, Kiai Khairuddin Habzis, Ustaz Asmuki, Ustaz Izzul Madid dan Ustaz Tris Utomo.

Dalam sambutannya, Kiai Azaim memberi pesan dan amanah dua “in”. pertama, adalah in uridu illa al-Islah, yakni tak ada niat lain kecuali adalah untuk memperbaiki. kedua, adalah in ajriya illa ala Allah, yakni tak mengharapkan apa-apa kecuali pahala dari Allah Swt. pesan lain yang disampaikan oleh beliau adalah tentang pentingnya memurnikan niat selama proses berjalan.

Sebagaimana disampaikan Izzul Madid, selaku ketua Panitia, Santri Ma’had Aly Situbondo akan disebar di beberapa pesantren di Beberapa daerah di Indonesia, di antaranya adalah di daerah Tapal Kuda, meliputi, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember, pulau Madura, NTB, Jawa Barat, Bawean-Gresik dan Tanggerang Selatan.

penempatan peserta PPM ini melalui tahap permohonan dari lembaga-lembaga yang bersangkutan. caranya; mereka mengirimkan surat permohonan dan berlanjut dengan kontrak kerjasama yang saling menguntungkan. semoga PPM kali ini, sukses, lancar dan berkah untuk bersama. []

kontributor: Ahmad Husain Fahasbu

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *