Pengasuh Berdialog dan Lauching Buku “Selamat Datang Gundah!”

Situbondo, 8 Nopember 2019

Salah satu agenda rutin pengurus pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo adalah melaksanakan kegiatan dialog dengan wali santri. Kegiatan semacam ini dilaksanakan setiap bulan Maulid dengan melibatkan Pengasuh, wakil pengasuh, pemangku asrama, pengurus pesantren, alumni dan wali ini.

Pesantren sebagai lembaga sosial yang melayani kebutuhan anggota masyarakat dalam bidang pendidikan agama perlu menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, khususnya dengan wali murid. Jadi, hubungan ini merupakan proses komunikasi antara pesantren dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan peran serta kedua belah pihak.

Seperti biasanya, acara ini diisi dengan dialog dan tanya jawab. Banyak informasi perkembangan pesantren yang disampaikan oleh pengurus pesantren kepada wali santri. Begitu juga sebaliknya, wali santri juga menjadikan acara ini sebagai ajang untuk memberikan usulan dan tabayyun kepada pengurus pesantren dan pengasuh.

Tidak hanya berdialog, acara kemarin juga dirangkai dengan launching buku “Selamat datang Gundah!” Buku tersebut merupakan syarahKasidah Munfarijah” yang rutin dibaca setiap bakda subuh di pondok. Pengasuh menyambut baik terbitnya buku tersebut. Harapannya, buku karangan Ustad Abdul Wahid (dosen Ma’had Aly Situbondo)   bisa membantu siapa saja yang ingin memperdalam makna setiap bait untaian kasidah tersebut. Sejauh ini, buku terbitan penerbit Tanwirul Afkar tersebut sangat diminiati oleh para santri dan pengurus pesantren. “Buku disajikan dengan bahasa yang ringan dengan ulasan yang  sangat mendalam.” Demikian salah satu pengakuan  umana tentang buku tersebut.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *