Pengumuman Hasil Tes Gelombang Pertama Ma’had Aly Situbondo

Senin 1 April 2019 Kemarin, Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah resmi menetapkan 41 orang santri sebagai mahasantri baru setelah tes masuk tahap pertama yang dilakukan semenjak Sabtu (20 Maret) hingga Selasa (23 Maret) lalu. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut merupakan peserta pilihan dari jumlah awal sebanyak 89 orang pendaftar.

Sebelum pembagian surat pengumuman hasil tes, pimpinan Mahad Aly (cq. Kabiro) ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah, Dr. Abd. Jalal menyampaikan beberapa point pembahasan. Diantaranya terkait komitmen dan perjanjian mahasantri baru dengan lembaga Ma’had Aly untuk serius mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sungguh-sungguh dan tidak akan menomerduakan lembaga yang didirikan KHR. As’ad Syamsul Arifin tersebut.

Dalam penyampaiannya, beliau menyebutkan bahwa almarhum Kiai Ach. Hariri Abd. Adhim (Mudir Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah ke-3) sangat tidak berkenan jika ada Mahasantri Ma’had Aly yang merangkap kuliah di perguruan tinggi lain selain Ma’had Aly. Selain itu, ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALY) tersebut juga mensosialisasikan program beasiswa santri berprestasi (PBSB) yang diberikan oleh kementrian agama RI dan beasiswa LPPD yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur.[]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *