Sekali Lagi, Ma’had Aly Situbondo Dominasi LKTI Nasional

Beberapa bulan yang lalu Puslitbang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI mengadakan agenda kegiatan penguatan KTI para Mahasantri Ma’had Aly.

Melalui kegiatan tersebut Puslitbang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI melakukan seleksi melalui proposal penelitian yang dikirim oleh masing-masing Mahasantri se-Indonesia.

Dalam even tersebut empat Mahasantri Ma’had Aly delegasi PP. Salafiyah Syafi’iyah berhasil masuk dalam 20 besar yang berhak mendapat bimbingan khusus untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Empat orang tersebut antara lain adalah.

  1. A. Faiqil Faqih.

Dengan judul penelitian “Moderasi Agama Perspektif Sufisme Dalam Realitas Individu-Sosial Berdasarkan Tinjauan Pemikiran Tokoh Ibn Miskawaih Dan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy”

  1. Ahmad Rijalul Fikri.

Dengan judul penelitian “Penghimpunan dan Pengelolaan Wakaf Uang di Kabupaten Lombok Barat dalam Perspektif Maqoshid Syari’ah al Syathibi”

  1. Hilmi Ridlo.

Dengan judul penelitian “Tinjauan Maqashid As-Syariah Ibnu Asyur Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Zakat Community Development (ZCD) : Studi Kasus Di Baznas Kabupaten Jember”

  1. Siti Rohmah.

Dengan judul penelitian “Kontribusi Fiqh dan Ushul Fiqh sebagai Keilmuan Ma’had Aly Situbondo terhadap Isu Kesetaraan Gender (Studi Analisis terhadap Fiqh dan Ushul Fiqh sebagai Keilmuan Ma’had Aly Sukorejo Situbondo)”

Dengan surat keputusan tersebut, Ma’had Aly PP. Salafiyah Syafi’iyah Situbondo tercatat sebagai Ma’had Aly dengan jumlah Mahasantri terbanyak yang lolos dalam even ini.

Selamat dan salam literasi!!.

Baca Selengkapnya di Link download Pdf Berikut Ini.

SK Proposal Terpilih KTI

Lampiran Pengumuman Peserta Lolos Proposal

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *