Selesai Bertugas, Dua Guru Tugas Ma’had Aly Sukorejo Disambut Dengan Berbagai Acara Perpisahan

Sabtu (28/03) malam, dua guru tugas asal Ma’had Aly Sukorejo yakni Ust. Ahmad Husain Fahasbu dan Ust. Ach. Luthfi resmi selesai bertugas. Pada malam ini, mereka mengikuti acara perpisahan yang diadakan mahasantri Ma’had Aly Nurul Jadid di Musholla al-Amiri (J).

Berkisar pukul 21.00 WIB, acara tersebut dimulai. Setelah pembukaan dan pembacaan ayat suci al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Mudir Ma’had Aly Nurul Jadid, Ust. Suliyanto karena Mudir Ma’had Aly Nurul Jadid sedang berada diluar ada sebuah urusan.

Lalu sambutan dari setiap marhalah, baik tamhidiyah, I’dadiyah dan Ma’had Aly. Acara intinya adalah penampilan dari teman – teman mahasantri dari setiap marhalah. Marhalah Tamhidiyah menampilkan musikalisasi puisi dan Marhalah I’dadiyah menampilkan sebuah video kenangan.

Dari sekian sambutan perwakilan setiap marhalah, semua menyampaikan hal yang sama yakni harapan agar dua guru tugas ini dapat kembali lagi ke Ma’had Aly Nurul Jadid. “Ini bukan memaksa ya, tapi kami hanya sangat berharap agar suatu saat nanti mereka dapat kembali lagi ke sini.” terang Ust. Suliyanto dalam sambutannya.

Sesi terakhir, pemberian kenang-kenangan dari setiap marhalah maupun mahasantri. Cukup banyak kado atau pemberian dari teman – teman mahasantri Ma’had Aly, sehingga diperlukan tiga orang untuk membawa semua pemberian tersebut.

Setelah acaraa selesai, mereka langsung diantarkan ke rumah mereka masing-masing, yakni Ust. Husain di daerah Bondowoso dan Ust. Ach.  Luthfi cukup diantarkan ke pelabuhan Jangkar, karena letak rumahnya yang terlalu jauh di Pulau Raas Sana.

Sumber : mahadaly-nuruljadid.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *